Sabtu, 25 Oktober 2014

belajar smudge bagi pemula

langsung aja tanpa basa basi :D

  1. pilih poto yang ingin di edit, disini saya menggunakan poto bang ariel noah yg jelek cakep dan ganteng :D 
  2. atur terangnya poto tekan ctrl + L atur seperti gambar ( sesuai keinginan anda ) saya tdak suka ngatur2 anda :P 
  3. setelah itu pulih filter+filter galeri+ difolder artistic pilih paint debug kmudian atur brush size dan sharpnessnya ( atur sesuai anda minati ) saran saya jgn terlalu tinggi nilai sharpness ya , jgn tnya kenapa krna saya juga tidak tau  :D :D :D :D
  4.  kemudian pilih tool smudge di papan tool, klo gk tau lihat gambar..kelihatan kan gan

  5. kemudian pilih brush ( kalo mau brush yg sperti ane pakek ( download dsini )atur besarnya brush dgn tombol di keybord tanda  ---> [ ( untk mengecil kan brush ) ---> ] ( membesarkan brush ) klo gk percaya coba aja :P :P :P ..
  6. setelah anda sudah pandai membesar dan memperkecil brush hehe.. atur dulu strength nya disini saya gunakan strength 45%  setelah itu gosokan pada poto sesuai alur garis2 pada poto,,kendalikan mouse ya gan :D :D
  7. setelah itu anda berusaha sendiri menciptakan gosokan yg mantap .. atur besar kecil nya brush dibagian tertentu , sperti mata , rambut , idung , itil :D .poto di zoom biar kelihatan matanya . kemudian gosok bagian baju ( pakaian ) disini saya mnggunakan strength 70% bgtu juga dgn background .. ni hasilnya
    sebelum

    sesudah
  8. sederhana aja gan.. :D :D klo ada kekurangan anda bisa memperbaiki ya lebih mantap
    ni hasil edit saya mas om wak :D

Tidak ada komentar :

Posting Komentar